Senin, 23 November 2020

Cara Monetisasi Blog Melalui Popads


Halo teman - teman, apakah anda seorang blogger? Apakah anda memiliki hobi menulis di dunia maya namun tulisan anda belum bisa dimonetisasi? Saya punya solusinya, hehe.

Mungkin setiap orang yang aktif menulis di dunia internet, atau yang disebut sebagai blogger berharap agar tulisannya tersebut bisa menghasilkan uang lewat monetisasi iklan. Banyak orang yang berpendapat, bahwa iklan berbayar yang paling banyak memberikan komisi besar adalah google adsense. Namun, bagaimana jika para blogger ditolak oleh google adsense sebagai pendaftar monetisasi iklan di blog? Jangan putus asa, masih ada alternatif penyedia iklan lain yang bayarannya tidak kalah dengan Google adsense.

Aplikasi penyedia iklan selain google adsense adalah popads dan popcash. Kedua aplikasi tersebut terbukti membayar atas iklan yang telah ditampilkan di halaman blog para blogger. Termasuk saya sendiri, saya pernah mendaftar google adsense namun ditolak. Akhirnya saya mencari platform penyedia iklan yang bersedia membayar iklan yang ditampilkan di blog saya.

Untuk kali ini saya akan membahas mengenai platform iklan yang bernama popads. 

PopAds adalah iklan Popup dan Popunder yang banyak dipakai oleh para blogger karena sudah terbukti aman dan dapat dipercaya. Tidak pernah ada pemberitaan bahwa Popads tidak membayar publisher-nya.

Bentuk Iklan dari PopAds adalah berupa gambar, artikel, video dan audio. Jika pengunjung website  mengklik halaman (Link), Maka akan muncul sebuah iklan berbentuk pop-up ataupun akan membuka tab baru yang berupa iklan.

Untuk perhitungan setiap iklan yang tampil, PopAds menggunakan sistem CPM (Cost per Million) yaitu Iklan akan dibayar setiap 1000 kunjungan. Harga per-1000 kunjungan tersebut tergantung rate harga kisaran di setiap negara. Untuk USA per-1000 kunjungan akan dibayarkan oleh PopAds kurang lebih 5$.

Berikut ini adalah pendapatan saya selama memakai jasa popads dari pertengahan bulan September 2020 hingga pertengahan bulan November 2020.

Prosedur pendaftaran mudah & tidak lebih dari 5 menit, minimum payout/withdraw juga sangat rendah, hanya $5 menggunakan PayPal dengan waktu tunggu sampai 24 jam/1 hari sampai saldo terkirim ke paypal.


Syarat Menjadi Publisher Popads :

1. Website tidak melanggar hukum Amerika Serikat dan Costa Rica

2. Website memiliki beberapa artikel (lebih banyak artikel lebih baik)


Cara Daftar Menjadi Publisher Popads

1. Buka alamat popads.net/register.html (klik di sini)

2. Isi seluruh data dengan lengkap (lihat gambar)


3. Klik tulisan I have read and accept Terms and Condition, verifikasi Saya bukan robot dan klik Register


4. Buka email dan klik link konfirmasi dari Popads


Proses daftar di popads.net sudah selesai, langkah selanjutnya adalah daftar/menambahkan website ke popads, lihat caranya berikut ini.


Cara Menambahkan Situs/Blog Ke Popads

1.Buka popads, pilih new website (login jika belum)

2. Isi data website dan setting iklan (lihat gambar)


3. klik Add Website

Proses menambahkan website ke popads sudah selesai, tunggu kurang lebih 24 jam atau 1 hari sampai website kamu diterima.

Cara Memasang Kode/Script Iklan Popads.net Ke Blogger

Jika website sudah diterima oleh popads, langkah selanjutnya adalah menambahkan kode iklan ke website, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka popads, pilih code generator

2. Pilih Website (klik judul situs)


3. Klik Code >> Anti-Adblock Adcode, kemudian copy kode (lihat gambar)



4. Selanjutnya klik dasbor blogger, pilih Template/Theme >> Edit Html

5. Letakkan kode yang sudah di copy tadi diatas kode </body>

6. klik Simpan/Save

Tidak ada komentar:

Posting Komentar